Look This Site and See This World !!!

Selasa, 28 Juni 2011

Kampung Cina

 

Kampung cina adalah kampung hunian dan niaga di daerah Cibubur, Jakarta Timur. Kampung ini adalah hasil kerja sama antara pemda Jakarta dengan perusahaan asing yang menyulap daerah wisata  cibubur seluas 300 ha menjadi kota wisata, kota mandiri, dan town center. tempat wisata ini mulai beroperasi 14 September 2002.

Kampung Cina bisa dibilang sebagai tempat belanja yang menarik karena bangunan semua kios di kawasan ini menggunakan arsitektur Cina, begitu pula dengan warna merah dominan yang identik dengan kebudayaan Cina.

Pada pintu masuk, terdapat gerbang yang mirip pintu masuk sebuah kota yang ada di Cina yaitu Kota Terlarang. Gerbang ini berbentuk setengah lingkaran dan disebut Gerbang Kemakmuran.


Pernak-pernik yang dijual juga berhubungan dengan konsep yang ada, yaitu barang-barang yang menggambarkan negara Cina. Yang paling banyak dijual adalah baju chongsam (baju merah dengan kerah dan kancing khas orang Tionghoa), payung, tas, dompet dengan bordiran khas Cina, patung-patung untuk pajangan dan pernak-pernik lainnya. 

 






Tetapi, ada pula kios-kios yang menjual topi atau tas yang tidak bernuansa negeri Cina.

Barang yang dijual antara satu kios dengan kios yang lain tidak jauh berbeda. Harga yang ditawarkan juga hampir sama dan tidak bisa ditawar terlalu banyak. Para penjual di sini tidak memanfaatkan keadaan dengan mematok harga terlalu tinggi.

Mungkin inilah sebabnya masih banyak orang senang berbelanja di sini. Pengunjung bisa membeli pernak-pernik unik dengan harga tidak terlalu mahal.

Kampung China juga dapat menjadi pilihan anda yang sedang mencari atau membutuhkan keperluan untuk menyambut Tahun Baru Imlek, selain harganya relatif murah,aneka produknya pun banyak.



Setelah Anda berbelanja, anda pun bersama keluarga dapat menikmati berbagai makanan yang ada di sekitar lokasi ini, atau anda ingin menemani anak-anak bermain di Fantasy Island, ini tentunya sangat menyenangkan. Selain itu juga, biasanya di sini ada pertunjukan/atraksi barongsai yang dilakukan anak-anak muda dengan lincahnya, sangat menghibur.



Mengunjungi Kampung Cina yang berada di komplek perumahan Kota Wisata dapat membuat Anda merasakan uniknya suatu kebudayaan.

Berikut beberapa foto daerah sekitar kampung cina :




Tidak ada komentar:

Posting Komentar