Look This Site and See This World !!!

Rabu, 23 Maret 2011

Patung Merlion

Daerah dimana terdapat Patung Merlion merupakan salah satu tempat wisata utama Singapura yang banyak dikunjungi oleh para turis mancanegara. Patung Merlion merupakan simbol dari negara Singapura.

Ada 2 patung Merlion yang terdapat di Singapore

Patung pertama (besar) berukuran dengan tinggi 8,6 meter dan berbobot 70 ton, Patung Merlion ini dibangun dari campuran semen oleh seniman Singapura, almarhum Mr. Lim Nang Seng.


Patung Merlion kedua yang lebih kecil, berukuran tinggi 2 meter dan berbobot 3 ton yang juga dibangun oleh Mr. Lim. Bagian badannya terbuat dari campuran semen, kulitnya dari pelat porselen dan matanya dari cangkir teh kecil berwarna merah.


Merlion disini merupakan yang sangat favorit didatangi, karena Merlion disini mengeluarkan air dari mulutnya dan lokasinya juga sangat strategis, sangat cocok sekali untuk Icon Singapore. Di lokasi ini juga sudah disediakan berupa tempat atau square untuk mengabadikan dengan foto jika pernah ke negeri singa ini. Apalagi di seberangnya juga ada view dari Esplanade dan gedung-gedung pencakar langit lain.




Setiap wisatawan yang datang ke Singapura pasti berlomba-lomba untuk foto di sekitar Patung Merlion ini. Di tempat ini ada banyak objek bagus untuk difoto sebagai kenang-kenangan. Dari di sekitar sini banyak landmark untuk berfoto antara lain : pemandangan Marina Bay, termasuk Landmark seperti The Fullerton dan gedung Esplanade, yang sering disebut gedung mata lalat atau durian.

 Marina Bay
 
 
 
                                            Gedung Esplanade

Tidak ada komentar:

Posting Komentar