Look This Site and See This World !!!

Kamis, 24 Maret 2011

Taman Tasik Perdana/Lake Gardens

Taman Tasik Perdana atau Lake Garden merupakan sebuah taman seluas 104 ha yang terletak di kota Kuala Lumpur. Taman Tasik Perdana katanya merupakan peninggalan negara Inggris yang sudah ada sejak tahun 1880 dulu. Di taman ini para pengunjung bisa ber-piknik, jogging, mendayung perahu di danau buatan atau sekedar jalan-jalan menikmati pepohonan yang rindang.

Beberapa tempat yang layak anda kunjungi di taman ini antara lain adalah:
* Bird Park, yang memilki ukuran sebesar 21 are sehingga seringkali di gembar gemborkan oleh turisme Malaysia sebagai sarang burung terbesar di dunia. Bird Park juga merupakan rumah bagi 3000 burung yang terdiri dari 200 spesies burung lokal maupun asing. Yang menarik disini adalah Bird Show, sebuah pertunjukkan burung. Pertunjukkan ini ada setiap hari pada pukul 12.30 dan 15.30. Di sini ada juga restauran dan souvenir shop.



* Taman Anggrek atau Orchid Garden, yang letaknya persis di seberangnya Bird Park. Taman ini memiliki luas sebesar 1 ha.



* National Planetarium, dimana di bagian hall utama ada berbagai pameran yang cukup menarik, kita bisa melihat mesin roket Arianne IV, bermain-main di ruang blackhole, duduk di kokpit space shuttle dan menggunakan atau mensimulasikan beberapa peralatan angkasa luar. Di sini juga ada pertunjukan theater film yang biasanya tentang planet, matahari, bintang, dll. Planetarium ini buka setiap hari dari jam 9.30 s/d 16.30 kecuali hari Senin.



* Butterfly Park, dimana anda bisa melihat dan belajar tentang kupu-kupu secara lebih dekat. Di sini terdapat sekitar 6000 kupu-kupu dari sekitar 120 spesies dan 15000 jenis tanaman sebagai tempat hidupnya kupu-kupu. Selain itu juga ada museum kupu-kupu dimana para pengunjung bisa melihat berbagai macam insek seperti tarantula, dll. Taman ini buka setiap hari dari jam 9 pagi s/d 18.00.



* Deer Park, di mana anda bisa melihat rusa berkeliaran bebas.


* (( Dll ))

1 komentar:

  1. Lalu, bagaimana mengenai souvenir pernikahan Tasikmalaya? Souvenir tasikmalaya pun mungkin banyak dipasok dari luar Tasikmalaya. Jika anda ingin mencari souvenir pernikahan khas dari Tasikmalaya, anda bisa pergi melihat di toko souvenir online atau produsen Souvenir pernikahan.

    BalasHapus